Resolusi 2009

Sebuah harapan yang ingin saya capai di tahun 2009 :

  • Nggak minta uang jajan. Saya ingin tidak meminta uang jajan dari orang tua karena saya ingin hidup mandiri. Saya ingin seperti agung yang ngga minta uang lagi ke ortunya. Target awal saya adalah dengan memiliki penghasilan sendiri sebesar 700 ribu per bulan atau bisa ditingkatkan hingga 2 juta per bulan.
  • Membaca Qur’an dan memahami isinya. Saya ini baru beberapa kali tamat Al Qur’an, kepengennya bisa membaca dengan rajin (banyak malesnya sih :P)
  • Buat bisnis online bareng teman-teman. Sama seperti obsesinya ilman, saya juga ingin terjun di dunia bisnis (walaupun belum punya pengalaman). Rencananya sih udah ada tinggal dieksekusi aja.
  • Membeli atau meminjam buku-buku yang bermanfaat. Hobi saya yang satu ini yaitu membaca buku mulai saya tinggalkan karena saya keasyikan bermain internet (secara gratis di kampus :D)
  • Punya laptop atau komputer. Orang tua saya sudah menyuruh saya untuk membeli laptop atau komputer (katanya sih, biar saya sering di rumah, soalnya saya kan senang ngelab di kampus :P).  Saya sendiri sedang mengumpulkan rezeki yang Allah berikan (lagi nabung).
  • Nambah hapalan surat-surat pendek. Sebenarnya sudah lama merencanakan untuk menambah hapalan, cuman sampai sekarang belum tercapai (jadi malu ah). Inget ton kalau Rasulullah bersabda, “Rasa malu adalah cabang keimanan.” (HR. Ibnu Majah).
  • Terjun ke dunia lingkungan. Bantuin puspa untuk membentuk generasi hijau [Situsnya kena hack, sayang sekali, dulu terakhir kali ngeliat komentarnya banyak spamnya] (generasi hijau itu kalau nggak salah sih UKM lingkungan-CMIIW). Dunia lingkungan merupakan dunia yang baru bagi saya. Insya Allah saya bisa berkontribusi di sini.
  • Membuat laporan keuangan sederhana. Kalau yang ini sih karena saya memiliki kebiasaan mengumpulkan bon dari suatu transaksi tetapi saya nggak pernah mencatatnya dalam bentuk laporan keuangan yang sederhana, alhasil saya tidak pernah tahu bagaimana pengeluaran saya.
  • Punya sepeda MTB. Kepengen nyoba aja dari cibinong ke depok naik sepeda :P.

Beberapa resolusi saya di tahun 2009. Insya Allah saya bisa melaksanakan resolusi tersebut.

One thought on “Resolusi 2009

  1. Pingback: toni dermawan y » Cermin dan teropong

Leave a Reply

